New Rush Diluncurkan

[JAKARTA] Toyota meluncurkan mobil New Rush dengan penampilan yang lebih sporty dan tangguh ketimbang tipe sebelumnya. Termasuk menghadirkan sejumlah fitur baru di bagian eksterior dan interior yang dapat menambah kenyamanan optimal bagi penggunanya.
"Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2007 hingga saat ini, Toyota Rush masih memimpin pasar medium SUV (sport utility vehicle) di Tanah Air dengan porsi 52%. Permintaan sangat tinggi, sementara suplai terbatas. Kami harap ke depan, masalah suplai ini bisa teratasi," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto di Jakarta, Rabu (6/10).


Dijelaskan, pasar SUV sebelum 2007 sekitar 11%. Setelah 2007 naik menjadi 17%. Kemudian, saat dikeluarkan pada 2007, parigsa pasar Rush di kelas SUV sebesar 37,4%, tahun berikutnya menjadi 41%, lalu pada 2009 sebesar 44%, dan saat ini 52% dengan penjualan lebih dari 1.000 unit per bulan.
Dikatakan, beberapa sentuhan baru New Rush pada eksterior, seperti perubahan gril depan dan lampu belakang. Juga ada penambahan warna, yakni putih, maroon mica metallic, champagne metalic, dan dark grey untuk melengkapi pilihan warna Rush sebelumnya, yaitu silver mica metallic dan black mica.
Sedangkan, di bagian interior, ada warna dan desain baru. Juga penambahan steering switch di gagang setir untuk pengendalian audio. Kemudian, corner parking sensor, electric power steering, pemasangan air bag, hingga komponen keselamatan kaca jendela.


Dengan banyaknya perubahan itu, harga New Rush hanya tambah Rp 2,5 juta ketimbang Rush sebelumnya. Seperti tipe G M/T seharga Rp 191,7 juta, tipe G A/T Rp 201,7 juta, tipe S M/T Rp 200,8 juta, dan tipe S A/T Rp 214,8 juta.


Release Date  : Kamis, 07 Oktober 2010
Media   : Suara Pembaruan, at page 9, size 430 mmk
Journalist  : [Y-4]
Source  : Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto.
sumber : http://toyota.co.id